Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Bulu Mata Palsu dan Rambut Palsu

Loading

PURBALINGGA (IndependensI.com) – Saat memberikan keterangan pers setelah meninjau rencana pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Senin, 23 April 2018, Presiden Joko Widodo berharap akan munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Purbalingga dan sekitarnya.

Harapan tersebut diyakini Kepala Negara mengingat saat ini terdapat sejumlah investasi dan industri yang sedang berkembang pesat di Purbalingga. Salah satunya adalah industri bulu mata palsu yang merupakan terbesar kedua di dunia. Bahkan,  industri tersebut mampu menyerap kurang lebih 60 ribu tenaga kerja lokal.

Oleh karena itu, di luar agenda kunjungan kerjanya di Kabupaten Purbalingga, Presiden meminta untuk mengunjungi salah satu pabrik bulu mata palsu dan rambu palsu. Presiden yang tiba sekira pukul 11.24 WIB, langsung memasuki pabrik tersebut dan melihat proses pembuatan bulu mata palsu serta rambut palsu.

“Ini terbuat dari apa?” tanya Presiden kepada karyawan pabrik yang tengah menyusun rambut palsu di sebuah maneken. “Ini sintetis Pak,” ucap karyawan tersebut.

Pabrik yang berada Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga tersebut memperkerjakan 8.600 tenaga kerja dan menghasilkan produk yang diekspor ke Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Pukul 11.42 WIB, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara. Turut mendampingi Presiden adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt. Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, dan Bupati Purbalingga Tasdi.