Koalisi Pendukung Ganjar-Yasin Mantapkan Konsolidasi Lapangan

SEMARANG (IndependensI.com) – Pengurus DPP PDIP Juliari P Batubara menyatakan bahwa koalisi partai pendukung Ganjar Pranowo-Gus Yasin terus melakukan konsolidasi. Seluruh partai politik pengusung pasangan Ganjar-Yasin optimistis mampu memenangkan Pilkada Jawa Tengah 2018.

“Seluruh mesin partai politik yang mendukung pasangan Ganjar-Yasin bekerja. Kami yakin Pak Ganjar bisa memenangi Pilkada dengan mesin politik yang terus bergerak,” kata Bendahara Umum DPP PDIP di Semarang, Jumat malam (27/04/2018).
Ia menyatakan mesin partai sampai sekarang ini terus bergerak untuk mendulang suara bagi Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, Golkar dan Demokrat.

Beberapa kali hasil survei yang menempatkan Ganjar pada posisi teratas, menunjukkan warga Jateng melihat Ganjar tokoh yang paling layak. “Artinya, ada kombinasi antara kerja partai dan pilihan rakyat,” kata anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi, UKM, investasi, dan BUMN itu.

Ia menegaskan langkah pemenangan pasangan Ganjar-Yasin, kata dia, terus dilakukan, baik secara internal ketika bertemu dengan kader-kader PDI Perjuangan maupun secara eksternal ketika bertemu dengan berbagai elemen masyarakat. Bahkan, kata Ari, penyolidan kekuatan pun dilakukan untuk persiapan menghadapi Pemilu Legislatif 2019, termasuk di Kota Semarang.

Sementara calon gubernur petahana Ganjar Pranowo di Kabupaten Banyumas, mengungkap rencana pelaksanaan apel akbar PDIP untuk memenangkan pasangan Ganjar-Yasin dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 akan dilaksanakan di Kota Solo, 11 Mei mendatang.

Politikus PDI Perjuangan yang kembali dicalonkan partai politiknya sebagai calon gubernur melalui Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 itu mengatakan apel akbar tersebut merupakan langkah konsolidasi pemenangan pasangan Ganjar-Yasin. “Apel akbar tersebut rencananya dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan jajaran struktural DPP PDIP, serta seluruh pengurus serta kader DPD, DPC hingga PAC se-Jateng,” papar Ganjar.