Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto tutup TMMD di Bekasi. (humas)

Pangdam Jaya Tutup TMMD Ke-101 di  Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta, Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto  menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 tahun 2018 Kota Bekasi,  Kamis, (3/5/2018).

TMMD kali ini dipusatkan di Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara sejak  tanggal 4 April – 3 Mei 2018 dan dihasilkan sejumlah kegiatan fisik dan non fisik bagi warga masyarakat.

Upacara penutupan TMMD Ke-101 diisi kegiatan penandatanganan naskah serah terima proyek oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Dandim 0507/Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan juga selaku Dansatgas TMMD dan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah di lapangan sepak bola Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.

Pangdam Jaya Joni Supriyanto mengatakan TMMD dilakukan guna membangkitkan semangat kegotong-royongan antara TNI, Polri dan masyarakat.

“Kemanunggalan TNI lewat TMMD, operasi lintas sektoral ini juga terlaksana atas dukungan pemerintah daerah dan Polri sebagai upaya percepatan pembangunan dan menggerakkan kembali semangat gotong-royong sehingga ada rasa memiliki atas apa yang sudah dibangun bersama,” ungkap Joni.

Dalam kegiatan kali ini, sejumlah pengerjaan fisik dilakukan diantaranya pengerjaan ruas jalan lingkungan, renovasi rumah ibadah, dan program bedah rumah  tidak layak huni (Rutilahu).

Sementara itu, Pejabat (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengapresiasi kegiatan TMMD sebagai upaya mengajak peran serta masyarakat dalam pembangunan. Ia pun berharap program TMMD reguler pada masa mendatang bisa menyasar wilayah lain di Kota Bekasi. (jonder sihotang)