Jonathan Christie. (Dok/Ist)

Jonatan Jumpa Tommy di Perempat Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis spesialis tunggal putra, Jonatan Christie sukses melaju ke babak perempat final Selandia Baru Terbuka 2018 setelah mengandaskan Koki Watanabe asal Jepang dalam dua game langsung 21-13 dan 21-15, Jumat (04/05/2018). Berlaga di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Jonatan mengaku belum menghadapi kesulitan berarti.

“Saya main biasa saja tadi di lapangan. Cuma lebih ditahanin aja. Dia juga kan umurnya masih di bawah saya, masih junior. Jadi main seperti apa saja masih bisa, belum terlalu matang. Beda dengan Kenta Nishimoto dan Kento Momota, dia masih banyak mati-mati sendiri,” ungkap Jonatan seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. Selanjutnya di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto.

“Ya pastinya siap capek, terus harus main maksimal aja apa yang sudah dilatih selama ini. Karena dia kan juga pemain yang pengalamannya banyak. Jadi ngerti harus melakukan apa di saat yang seperti apa,” kata Jonatan. Selain Jonatan dan Tommy, Indonesia juga mengirimkan empat wakil lainnya ke delapan besar, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Berry Angriawan/Hardianto, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Berry Angriawan/Hardianto yang mampu ke empat besar dengan menumbangkan duet Malaysia Chan Peng Soon/Tang Jie Chen setelah lebih dahulu kalah di laga pertama. Dalam pertarungan tiga gim selama 57 menit tersebut, Chang/Chen dipaksa bertekuk lutut oleh Berry/Hardianto 13-21, 21-17, 21-16.