Diego Costa
Diego Costa. (foto istimewa)

Permalukan Wenger, Atletico Melaju ke Final Liga Europa

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Selamat datang di Lyon! Atletico Madrid melaju ke partai puncak Liga Europa 2017/2018 seusai membungkam Arsenal 1-0 pada leg kedua semifinal di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.

Pasukan Diego Simeone lolos dengan keunggulan agregat 2-1. Kemenangan Atletico ditentukan lewat gol Diego Costa pada menit ke-45+2 setelah mendapat umpan dari Antoine Griezmann.

Musim ini, Costa menyumbang dua gol dan satu assist dalam empat laga Liga Europa bersama Los Rojiblancos -julukan Atletico. Dia sudah empat kali membobol gawang Arsenal dalam tujuh laga di semua kompetisi.

Di final, Atletico menantang Red Bull Salzburg atau Olympique Marselle yang saat ini masih menjalani laga babak perpanjangan waktu setelah Salzbug mencetak dua gol di Red Bull Arena.

Salzburg mengamuk di babak kedua setelah bermain tanpa gol di babak pertama. Agregat pertandingan masih sama kuat 2-2.

Gol pembuka Salzburg dikemas Amadou Haidara pada menit ke-53, lalu gol bunuh diri Bouna Sarr membuat pasukan  Marco Rose unggul dua gol menit ke-65. Laga final, digelar di Parc Olympique Lyonnais, 16 Mei 2018.

Kegagalan Arsenal ke final sekaligus kado pahit bagi Arsene Wenger yang melakoni laga ke-250 di kancah Eropa dan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim nanti.(BM/ist)

Susunan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Lucas Hernandez,  Jose Gimenez,  Diego Godin, Thomas Partey; Koke, Gabi, Saul Niguez, Vitolo;  Antoine Griezmann, David Costa
Cadangan: Werner, Filipe Luis, Savic, Olabe, Fernando Torres, Correa, Kevn Gameiro

Arsenal (4-3-2-1): David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Jack Wilshere; Danny Welbeck. Mesut Oezil; Alexandre Lacazette
Cadangan:  Petr Cech, Calum Chambers, Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles, Iwobi, Mkhitayan, Edward Nketiah