‘Matur Nuwun’, Grup Musik Legendaris Asal Swedia Guncang Boyolali

BOYOLALI (IndependensI.com) – Penggemar musik rock di Boyolali Jawa Tengah boleh berbangga atas tampilnya grup Band Rock Europe di kota mereka. Kehadiran grup musik yang sangat populer era 90 an ini mampu mengobati kerinduan  para penggemar musik rock di Kota Boyolali  dan sekitarnya.

Begitu tampil di panggung, grup musik rock legendaris asal Swedia, Europe, langsung menggetarkan hati penggemarnya. Dalam konser kali ini, Europe tampil dengan membawakan 20 lagu hits mereka.

Dalam “Konser Volcano Rock Festival 2018” di Stadion Padan Arang, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) malam, grup musik Europe sudah dielu-elukan para penggemarnya.

Personel Europe, antara lain Joe Tempest (vokalis), John Norum (gitaris), Mic Michaeli (keyboard), John Leven (bass), dan Ian Haughland (drum) tampil total untuk menghibur penggemarnya di Boyolali selama sekitar dua jam.

Sebanyak 20 lagu dibawakan grup itu dalam “Konser Volcano Rock Festival 2018” di Boyolali, antara lain “Walk The E”, “The Siege”, “Rock”, “Scream”, “Danger”, “Sign”, “Vasastan”, “Open”, “War”, “Heart of Stone”, “Days”, “Super”, “Ready or Not”, “Hole”, “Carrie Drum Solo”, “Stormwind”, “Cherokee”, dan “The Final Countdown”.

Vokalis Europe Joe Tempest setiap usai menyanyikan sebuah lagu selalu berujar “Matur nuwun (Terima kasih) Boyolali” dan “Boyolali apa kabarnya” yang membuat band legendaris asal Swedia itu, lebih akrab dengan para penonton.

Penampilan semua personel Europe, baik vokalis, drumer, gitaris, pemain bass, maupun pemain organ menonjol sehingga tidak henti-hentinya penonton memberikan aplaus.

Lagu “The Final Countdown” yang dibawakan pada penghujung konser, membuat penonton kembali bersemangat untuk mengikuti hentakan musik yang dibawakan kelompok band itu.

Sejumlah penonton terlihat sempat histeris dan berteriak keras menyambut lagu yang ditunggu-tunggu dan sudah tidak asing lagi di telinga penggemarnya di Indonesia.

“Boyolali ‘matur nuwun’. Kalian keren dan Indonesia terima kasih,” teriak vokalis Europe Joe Tempest usai membawakan lagu pamungkas “The Final Countdown” itu.

Vokalis Joe Tempest mengatakan dalam konser tur dunia 2018 bertajuk “Walk The Earth” itu, Europe juga tampil di Boyolali. Boyolali merupakan satu-satunya lokasi konser untuk kawasan Asia.