Enam Kelompok Teroris Siap Serang Jakarta

JAKARTA (IndependensI.com) – Sedikitnya enam kelompok jaringan teror berencana berangkat ke Jakarta setelah mendengar seruan para tahanan napi teroris Rutan Mako Brimob. Mereka berangkat pada hari Jumat, (11/05/2018) dengan tujuan menjadi mujahid atau melakukan jihad.

Menurut sumber yang dihimpun IndependensI.com dari pihak keamanan pada Senin (14/05/2008) para kelompok teroris itu antara lain:

1. Kelompok Tasikmalaya

Rombongan pertama terdiri dari sepuluh orang dengan menggunakan 3 mobil. Yang sudah terdeteksi bernama Rido Ramdan, Gilang, Aji Niji, Dani Goryam dan enam orang temannya
Rombongan Kedua terdiri dari lima orang antara lain Ade Cakue, Jajang Gunawan, Edi Setiawan, Randi Azis dan Hendra Gunawan.

2. Kelompok Indramyu

Mereka diperkirakan berjumlah tujuh orang dan berasal dari Haurgelis diantaranya Sutomo, Alex dan Ibrahim anak Ali Hamka.

3. Kelompok Cirebon

Mereka terdiri dari 7 orang teroris antara lain Heru Komarudin, Rohman, Suki, Surya, Herman, Jendra dan Hikal. Mereka menuju ke Depok dengan mobil rental.

4. Kelompok Kerawang

Para teroris Abu Sayyaf terdiri dari enam orang antara lain Abu Sayyaf, Abu Jihan, Rusli, Junaedi, Aim dan Zamzam dengan mengendarai 3 sepeda motor.

5. Kelompok Pekan Baru

Para teroris Pekan Baru terdiri dari Boy, Rizal dan 8 orang temannya. Mereka menggunakan jalur darat dan melalui penyeberangan dari Lampung.

6. Kelompok Tegal

Para teroris ini sementara terdiri dari dua orang yakni Udin dan Eko. Namun sejumlah teman juga diajak.

“Total jaringan kelompok teror yang merapat ke Jakarta per Jumat (11/05/2018) pukul 20.00 WIB mencapai 57 orang,” kata sumber tersebut.