Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono. (foto istimewa)

SBY Ingin Munculkan Sosok Baru yang Sesuai Keinginan Rakyat

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, memberi sinyal akan membentuk poros ketiga dan mengusung calon presiden dan calon wakil presiden pada pilpres 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan SBY usai perjalanan ke beberapa daerah untuk berkomunikasi dengan rakyat secara langsung.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto tak menampik bahwa Demokrat akan mengusung poros ketiga seperti apa yang diungkapkan ketua umumnya.  Menurutnya, SBY ingin memunculkan sosok baru yang amanah sesuai keinginan rakyat.

“Untuk itulah, tentu Partai Demokrat berikhtiar agar bisa mengusung salah satu kadernya dalam Pilpres 2019 dan memenangkannya. Dengan cara itu, semua kebijakan pro rakyat, kebijakan yang berpihak kepada rakyat dengan basis pembangunan yang berkeadilan, sustainable growth with equity akan dilanjutkan dan diperkuat,” ucpanya saat dihubungi, Selasa (24/04/2018).

Menurutnya, situasi dan peta politik saat ini, peluang setiap partai masih sangat terbuka lebar. Selain para bakal calon presiden dan wakil presiden yang muncul saat ini masih dalam posisi jauh dari aman termasuk incumbent, maka kesempatan tersebut sangat lebar.

“Dalam perspektif tersebut, seiring dengan dinamisasi situasi politik yang menyertainya membuka ruang yang lebar bagi setiap parpol untuk mengambil keputusan yang tepat. Mungkin akan ada lagi polarisasi sikap parpol baik yang secara terbuka maupun tidak terbuka sudah memberikan dukungan kepada salah satu calon. Perubahan sikap itu masih sangat terbuka termasuk munculnya poros baru,” jelasnya.(BM/ist)