Tim Gegana Periksa Ancaman Teror Gereja Katolik Santa Ana

JAKARTA (IndependensI.com) – Personil Polsek Duren Sawit dipimpin Kapolsek Duren Sawit Kompol Th Simatupang memimpin pengecekan Gereja Santa Anna yang terletak di Jalan Laut Arafuru Kav AL Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur. Pasalnya ada ancaman teror kepada Gereja Katolik Santa Anna pada Senin (14/05/2018).

“Dilaporkan sebagai berikut pada Senin 14 Mei 2018, jam 08.00 wib di Gereja Santa Anna Jalan Laut Arafuru Kav.AL Pondok Bambu Duren Sawit Jaktim dilakukan pemeriksaan,” kata Simatupang.

Ia menyatakan pada jam 08.15 wib anggota Polsek Duren Sawit melakukan pengecekan baik di luar maupun di dalam Gereja Santa Anna. Jam 08.30 wib, langsung menghubungi pihak Gegana Polda Metro Jaya untuk sterilisasi sekitar area Gereja Santa Anna.

Simatupang menyatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak pengurus Gereja Santa Anna dalam hal ini Romo Widiyatmoko terkait info telepon yang diterima oleh operator Polsek Duren Sawit yang mengaku dari keamanan Gereja Santa Anna bahwa ada tas yang mencurigakan.

“Jam 09.15 wib, menurut info dari Romo Widyatmoko selaku pengurus Gereja Santa Anna bahwa untuk gereja dibuka pagi hari ini tanggal 14 Mei 2018 sebagai tempat ibadat mulai jam 05.00 wib sampai dengan 06.00 wib, namun sesuai Info dan setelah dicek bersama-sama dengan personil Polsek Duren Sawit dan pengurus Gereja Santa Anna hingga saat ini belum ditemukan benda yang mencurigakan,” ujarnya.

Ia melanjutkan pada jam 09.20 wib, hingga saat ini belum ditemukan adanya benda yang mencurigakan dan menunggu Tim Jihandak/Gegana Polda Metro Jaya untuk melakukan Sterilisasi.