Alessandro del PIero

Del Piero Cari Pemain Sumut Berbakat

JAKARTA (IndependensI.com) – Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro del Piero, akan melawat Medan, Sumatera Utara, pada 17-18 Mei 2018.

Pemain yang ikut mengantar tim nasional Italia juara Piala Dunia 2006 itu akan memberikan klinik kepelatihan sekaligus mencari pemain berbakat di Sumatera Utara. Para pemain berbakat yang terpilih ini nantinya akan dikirim berlatih di Belgia.

Selain memberikan klinik kepelatihan, Del Piero bakal bertemu para penggemarnya. Acara jumpa penggemar ini berbarengan dengan acara pengumpulan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.

Ale, begitu Del Piero biasa disapa, juga akan memberikan achievement motivation trainning dan kiat-kiat menjadi pesepakbola hebat untuk pesepakbola usia dini di Sumatera Utara.

Ciao Lae, saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan bermain cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Vieni a trivarmi a Medan (tunggu dan lihat saya di Medan),” kata Del Piero yang merasa senang akan bertemu para penggemarnya di Medan.

Setelah pensiun dari lapangan hijau, Del Piero juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan. Ia membuat sebuah yayasan bernama ADP10, yang diambil dari nama dan nomor punggungnya saat aktif bermain untuk Juventus dan membela timnas Italia.

Del Piero mengatakan ia sangat senang bisa ambil bagian dalam acara pengumpulan dana untuk korban Gunung Sinabung.

Football is humanity, sepakbola adalah kemanusiaan. Saya senang bisa terlibat dalam kegiatan pencarian dana bagi korban bencana alam Gunung Sinabung ini. Berharap kita semua dapat meringankan penderitaan warga yang ada di sana dan semoga kondisi Gunung Sinabung segera normal kembali,” papar Del Piero yang dijadwalkan akan mendarat di Bandar Udara Kualanamu pada Kamis (17/5/2018).

Kehadiran Del Piero ke Medan tentunya sangat penting dan menjadi momen bersejarah bagi dunia persepakbolaan di Sumatera Utara. Untuk pertama kalinya pria kelahiran Conegliano, Treviso, Italia, 9 November 1974 ini menyapa warga Medan, berbagi ilmu sepakbola, dan melakukan aksi kemanusiaan yang nyata.

Bagi Del Piero kehadirannya ke Medan semacam kunjungan balasan karena Pro Duta FC, salah satu klub sepakbola asal Medan, pernah berlatih di Italia.

“Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini saatnya giliran saya yang datang untuk melihat langsung kemampuan pesepakbola berbakat di Sumatera Utara,” jelas Del Piero yang kini mengisi hari-harinya sebagai komentator sepakbola di televisi, penari tango, dan model iklan sepeda motor.

Keinginan Del Piero berkunjung ke Medan, tentu saja, disambut dengan baik. Presiden Klub Pro Duta FC Sihar Sitorus mengatakan begitu bangga dengan kehadiran Del Piero yang datang untuk berbagi ilmu dan melakukan aksi kemanusiaan di Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

“Del Piero adalah contoh teladan pesepakbola dengan talenta luar biasa dan sikap pribadi yang bagus. Kita semua tentu akan belajar banyak dari Del Piero saat kehadirannya nanti. Ia dapat menginspirasi para pesepakbola berbakat di Medan,” kata Sihar memaparkan.

Kehadiran Del Piero diyakini akan memajukan dunia sepakbola di Medan. “Sepakbola adalah olahraga paling digemari di Sumatera Utara. Rap-rap identitas khas gaya permainan sepakbola yang perlu dijaga. Saya yakin sepakbola Sumatera Utara akan terus melahirkan pesepakbola berkualitas,” kata Sihar.

“Kita akan banyak belajar dari Del Piero mengenai sepakbola modern untuk membawa sepakbola Sumatera Utara lebih hebat lagi,” ungkap tokoh muda yang dikenal sangat peduli dengan kemajuan sepakbola di Sumatera Utara dan sepakbola nasional itu.

One comment

Comments are closed.