YouTube Uji Coba Mode Sembunyi

JAKARTA (IndependensI.com) – Mode incognito atau sembunyi sudah sejak lama diterapkan di peramban (browser). Tujuannya adalah menyembunyikan informasi penting, terutama saat mengakses internet menggunakan komputer umum atau milik orang lain.

Kini mode serupa akan diterapkan YouTube pada aplikasinya di Android. Dengan mode ini, Anda bisa menyembunyikan riwayat pencarian dari pengiklan.

YouTube sudah punya setelan yang mencegah aplikasinya menyimpan riwayat pencarian dan tayangan video. Setelan ini bisa diatur di Settings > History & Privacy.

Mode incognito lebih mudah diakses. Cukup dengan mengklik gambar akun di pojok kanan atas untuk memunculkan tombol “Turn on Incognito”. Jadi pengguna tidak perlu lagi mencarinya di dalam Settings.

Begitu diaktifkan, aplikasi YouTube tidak akan menyimpan sesi yang sedang berlangsung. Daftar langganan juga akan disembunyikan.

Ikon incognito akan terlihat di pojok kanan atas, yang menandakan bahwa Anda sedang menjelajahi YouTube secara anonim.

Saat ini, fungsi tersebut masih dalam masa percobaan. Belum semua perangkat menerima pembaruan YouTube dengan mode incognito. Tapi Google memastikan mode sembunyi itu akan tersedia untuk lebih banyak pemirsa dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *