Pasangan calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Sjaiful Hidayat (kanan), Sihar Hamonangan Sitorus (tengah) dan anggota DPR dari PDIP Trimedya Panjaitan (kiri).

Tawarkan Ide Konkret, Djarot-Sihar Lebih Memahami Permasalahan Sumut

Loading

MEDAN (IndependensI.com) – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus diyakini lebih mengetahui pokok persoalan yang lebih kompleks di Sumatera Utara.

Pasalnya, setelah 2 kali tampil di acara Debat Publik yang diadakan oleh KPUD Sumut, pengamat Sumut, Armansyah menilai calon yang diusung koalisi partai PDIP dan PPP ini lebih menawarkan gagasan yang konkret dan visi misi yang jelas.

“Program yang disampaikan untuk membenahi Sumut ini lebih konkret dan spesifik disampaikan oleh kedua paslon ini (DJOSS), yang mana lebih tepat menyentuh ke persoalan pelik Sumut dalam beberapa dekade belakangan ini, sementara Eramas lebih cenderung biasa dan normatif,” ujar Armansyah di Medan (15/5/2018).

Ia juga menambahkan program kerja Djarot-Sihar juga lebih terukur. Hal ini membuat mudah untuk dievaluasi nantinya.

Sebelumnya Akademisi yang merupakan Dosen Sosiologi Universitas Negeri Medan (Unimed), Muhammad Iqbal juga memaparkan hal serupa. Ia menyikapi hasil debat publik kedua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan tema ‘Pembangunan yang Berkeadilan dan Kesetaraan’, yang digelar di Ballroom Hotel Adi Mulia, Medan.

Paparan awal yang diberikan pasangan Eramas terlihat tidak konkret. Paparan Eramas lebih menekankan pembangunan ekonomi yang dibagi menjadi ekonomi dan non-ekonomi dan menyajikan data jumlah kemiskinan.

“Paparan awal pasangan Djoss langsung menggunakan media bantu visual. Terasa pasangan ini ingin menunjukan kepada publik, bahwa mereka sudah memiliki ide dan konsep yang dapat dilakukan jika terpilih nanti,” katanya.

 

 

One comment

Comments are closed.