Stok Beras di Pasar Induk Cipinang, 2 Kali Lipat dari Stok Normal

Loading

JAKARTA (IndepenensI.com) – Kepala Food Station, Arief Prasetyo Jakarta, dan Dirut PD. Pasar Jaya, Arif Nasrudin, yang menyambut Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kementan, Agung Hendriadi dan Wagub, DKI, Sandiaga Uno, di Gudang Beras Food Station Cipinang, Jakarta Timur hari ini, Selasa, 16/05/2018.

Arief Prasetyo, menyampaikan laporan langsung dari gudang PIBC, bahwa beras yang ada di gudang PIBC, murni dari Produksi Nasional, yang berasal dari, Jawa Timur, Jateng, Jabar, Sulsel dan Lampung, sedangkan Panen hinggga kini masih terus berlangsung.

Wakil Gubernur DKI. Sandiaga Uno, menyambut baik dengan rasa syukur, dan meminta media massa baik Cetak terutama Televisi, untuk mengambil gambar dan menunjukkan kepada Masyarakat Indonesia, bahwa Stok Beras, di Ibu Kota Negara, lebih dari cukup, tolong wartawan ditulis, karena besok, kita mulai memasuki bulan suci ramadhan, Alhamdulillah, masyarakat bisa menjalankan ibadah di bulan suci dengan khusuk.

Dirut PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin, menjelaskan, sesuai hasil rapat kordinasi yang dipimpin Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, di Kanpus Kementerian Pertanian, beberapa waktu lalu, sungguh akurat, sampai saat ini semua pasokan kebutuhan pasar di DKI, cukup, Mentan, hebat, Pak Wagub, ujar Nasrudin, terimakasih dukungan kementan, mulai dari awal persiapan, dilapangan tidak ada yang meleset.

Agung Hendriadi, Kabadan BKP, Kementan, yang mewakili Menteri Pertanian, mangatakan, bahwa hingga saat ini, pasokan dan distribusi beras di PIBC,  terpantau melebihi pasokan normal, rata-rata, 3500 hingga 4000 ton, setiap hari. Agung Hendriadi, juga menambahkan bahwa saat ini, Kementan melalui Toko Tani Indonesia, bekerja sama dengan PD PasarJaya,  di 235 titik, pasar di seputaran DKI. (humastan)