Kapolsek Bagan Sinembah Coba Intervensi Wartawan Terkait Berita Penutupan Gereja

PEKANBARU (IndependensI.com) – Pada Malam itu sekitar pukul 20.00 WIB Minggu (20/05/2018) tiba-tiba Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH menghubungi wartawan IndependensI.com terkait viralnya pemberitaan yang dimuat di situs berita IndpendensI.com yang berjudul “Gereja GBI Diaspora Riau Ditutup Paksa”.
Adapun maksud dan tujuan Kompol Vera Taurensa adalah supaya pemberitaan itu diubah. Menurut Kompol Vera, itu bukan berita terbaru.

“Tolong berita itu diubah Pak, bisa tidak diubah oleh adminnya, kan berita itu sudah lama dan sekarang lagi viral di dunia maya, Kapolres tadi sudah terjun ke lokasi gereja,” ujar Kompol Vera.

Namun wartawan IndependensI.com mengaku menolak permintaan Kompol Vera. Terkait berita itu sudah lama ataupun baru, itu adalah fakta dan bukan pemberitaan hoax atau bohong. “Polisi tidak boleh mengintervensi jurnalis demi menyuarakan keadilan,” kata wartawan IndependensI.com kepada pihak kepolisian.

Selanjutnya wartawan IndependensI.com memberikan penjelasan kepada pihak kepolisian. “Itu menang benar berita lama tapi berita itu tidak bisa dirubah bu” ujar wartawan IndependensI.com pada Kompol Vera Taurensa SS MH.

Sementara itu Pendeta Sukani Mandrofa lewat istrinya Simanjuntak, membenarkan kedatangan Kapolres beserta rombongan. “Ya mereka tadi datang Pak, tapi hanya setengah jam dan tadi diambil gambar gereja ini, dan kami belum bisa beribadah di sini. Kami sekarang beribadah di rumah jemaat,” ujar istri Pendeta GBI tersebut. (Mangasa Situmorang)