Presiden AS Donald Trump dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bersalaman pada pertemuan di Gedung Putih, Washington, Selasa (22/5/2018). (Foto: AFP)

KTT AS-Korut Terancam Batal

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Amerika Serikat dan Korea Utara terancam batal. Presiden AS Donald Trump pesimistis bisa bertemu pemimpin Korut, Kim Jong-un, untuk pertama kalinya.

Pertemuan itu direncanakan berlangsung di Singapura pada 12 Juni 2018. KTT tersebut dijadwalkan setelah Kim bertemu Presiden Kores Selatan, Moon Jae-in, di perbatasan Korea pada April lalu.

Trump mengatakan Korut harus memenuhi sejumlah persyaratan sebelum pertemuan dilaksanakan. Pernyataan itu disampaikan Trump saat menerima Moon di Gedung Putih.

“Ada beberapa syarat yang kami inginkan dan saya rasa kami harus mendapatkannya. Jika tidak maka tidak akan ada pertemuan,” kata Trump seperti dikutip kantor berita BBC, Rabu (23/5/20218).
“Ada kesepakatan yang 100% pasti, tapi bukan itu yang akan terjadi. Ada kesepakatan yang tidak mungkin terjadi, tapi ada juga yang bisa terwujud, bahkan dengan mudahnya,” ujar Trump.

Di sisi lain, Korut geram dengan latihan militer gabungan AS dan Korsel di sekitar Semenanjung Korea. Pyongyang menyampaikan protes dan menyebut latihan militer itu sebagai provokasi.

Perundingan Dua Korea Batal Terlaksana

One comment

  1. I and also my friends came digesting the excellent thoughts from your web blog and so quickly I had a horrible suspicion I had not expressed respect to the blog owner for them. The women are actually for that reason joyful to see them and have now very much been using them. Many thanks for genuinely really helpful and for utilizing such notable ideas most people are really desperate to know about. My very own sincere regret for not expressing gratitude to you earlier.

Comments are closed.