foto istimewa

Pemuda Ancam Tembak Presiden Akhirnya Diamankan Anggota Polda Metro Jaya

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Seorang pemuda berkacamata dan bertelanjang dada membaut Video mengancam akan menembak Presiden Joko Widodo  akhirnya diamankan anggota Polda Metro Jaya. Berdasarkan pengakuan pemuda berinisial SS itu, ia ingin mengetas polisi, kira-kira bisa tidak menangkap dirinya.

 

foto istimewa

“, Video itu dibuat karena iseng saat bercanda dengan teman-temannya. Jadi, mengetes polisi, kira-kira polisi mampu tidak menangkap dia, anak-anak ini bercanda lucu- lucuan tapi dia tidak tahu akibat dari pembuatan video tersebut dan kemudian akhirnya polisi juga bisa mengetahui siapa dia,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018).

Dalam  video yang mendadak viral itu, ia tampak bertelanjang dada dan mengeluarkan kata-kata kasar sambil menunjuk foto Jokowi. Bahkan, pria tersebut menantang Jokowi untuk bisa menangkapnya.

“Gue tembak loe ye. Jokowi gila, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau nggak loe temuin gua, gua yang menang,” kata SS.

Pemuda berusia 16 tahun itu menyerahkan diri untuk kemudian diamankan polisi pada Rabu sore sekira pukul 17.00 WIB di kediamannya, kawasan Kembangan, Jakarta Barat.”Tadi, anggota sudah di depan rumahnya di Jakarta Barat. Kita bawa tapi beda kendaran, datang ke sini,” Jelas Argo.

SS yang masih berstatus pelajar itu langsung digelandang ke Polda Metro Jaya dan didampingi oleh keluarganya. Hingga kini, polisi masih terus mendalami soal aksi nekat SS membuat ancaman untuk menembak Presiden Jokowi.