Frederico Rodrigues Santos
Frederico Rodrigues Santos. (foto istimewa)

Manchester United Resmi Diperkuat Pemain Tengah Brasil

JAKARTA (IndependensI.com) –  Manchester United resmi diperkuat pemain tengah Brasil, Frederico Rodrigues Santos untuk mengarungi kompetisi 2018/2019.

Pemain yang akrab disapa Fred tersebut dikabarkan sudah menandatangi kontrak hingga lima tahun bersama The Red Devils.

Fred akan mengisi barisan lini tengah United yang memang tengah kosong sepeninggal Michael Carrick. Dia dinilai akan bersinar dan dapat mengisisi posisi itu dengan baik.

Keberhasilan United dalam menggapai kesepakatan ini membuat pelatih United, Jose Mourinho sangat yakin bahwa United akan mampu bersaing di Liga Inggris pada musim depan.

“Fred akan melengkapi kualitas gelandang kami yang lain. Dia sangat kami butuhkan. Otak kreatif dan visinya yang melintas akan memberi kami dimensi lain pada permainan kami,” kata  Mourinho dikutip dari ESPN, Jumat (22/06/2018)

“Saya sangat senang dia bergabung dengan klub kami dan saya yakin pemain kami tahu betapa pentingnya dia di tim kami,” pungaksnya.

Sementara itu, Fred yang kini berada di Rusia untuk memperkuat Brasil di Piala Dunia 2018 tak dapat menutupi kegembiraanya saat melakukan wawancara mengenai peresmiannya sebagai pemain teranyar United.

“Untuk bekerja dengan Jose Mourinho, yang telah memenangkan begitu banyak trofi  sebagai pelatih merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan,” ujarnya

“Saya tidak sabar untuk memulai dan bertemu dengan rekan tim baru saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Shakhtar Donetsk atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya selama lima tahun terakhir. Ini adalah waktu yang sangat menarik bagi saya dengan fokus saya sekarang sepenuhnya di Piala Dunia bersama Brasil.” pungaksnya.

Fred sendiri direkrut dari Shakthar Donestk dengan nilai 52 Juta Pounds atau setara dengan Rp 972 miliar. Bersama  Shakthar, dia sudah memenangkan enam trofi dan tiga di antaranya merupakan juara Liga Ukraina pada 2013/2014, 2016/2017 dan 2017/2018.(BM/its)