Tommy Sugiarto. (Istimewa)

Tommy Tumbangkan Pemain Unggulan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis spesialis tunggal putra Tommy Sugiarto berhasil mencapai babak semifinal Malaysia Open 2018 usai menumbangkan unggulan ketiga asal Tiongkok, Shi Yuqi dengan skor 13-21, 21-13, 21-13 dalam tempo 53 menit, Jumat (29/06/2018).

Di awal permainan, Tommy masih belum bisa mengatasi ritme permainan cepat yang memang menjadi andalan Shi. “Di game pertama saya tertekan dengan permainan agresif yang diterapkan Shi. Tetapi saya tak mau menyerah begitu saja di game kedua, saya menerapkan strategi yang berbeda dan berhasil. Saat game ketiga saya lihat dia tidak sebagus game pertama, saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Tommy seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

“Sekarang saya bisa mengikuti speed lawan, saya cukup surprise juga dengan kemenangan ini. Namun saya sudah mempersiapkan diri karena di pertemuan sebelumnya saya kalah, dan daya tahan sangat penting terutama di akhir game,” ujar Tommy.

Di semifinal, Tommy akan bertemu dengan pemain Denmark Viktor Axelsen atau andalan tuan rumah Lee Chong Wei. Tentunya bukan lawan-lawan yang mudah untuk Tommy, namun Tommy menyebutkan kalau dirinya kini ingin fokus ke pemulihan usai bertanding. “Saya tidak mau memikirkan pertandingan besok dulu, siapa pun lawan saya, saya akan berjuang semaksimal mungkin. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dulu,” sebut Tommy.