Sambut HUT Ke-52, IKKT Gelar Lomba Vocal Group dan Tari Gemu Famire

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Dalam rangka memperingati HUT ke-52 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), menggelar lomba vocal group dan tari gemu famire yang dibuka oleh Ketua Harian IKKT mewakili Ketua Umum IKKT, Ibu Wida Didit Herdiawan, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/7/2018).

Dalam sambutan tertulisnya Ketua Umum IKKT Ibu Nanny Hadi Tjahjanto yang dibacakan Ketua Harian IKKT Ibu Wida Didit Herdiawan mengatakan bahwa tujuan lomba vocal group dan tari gemu famire bukan hanya untuk unjuk olah vokal dan tari semata namun lebih bertujuan untuk mewadahi potensi kemampuan dan bakat serta kreativitas anggota dibidang seni. Selain itu, melalui lomba tersebut diharapkan dapat  memupuk dan mempererat rasa kebersamaan, kekompakan dan keakraban diantara anggota IKKT.

“Yang lebih penting lagi kegiatan lomba vocal group dan tari gemu famire terkandung makna sebagai wujud kita untuk melestarikan budaya daerah yang akan semakin meningkatkan kecintaan kita kepada budaya asli bangsa Indonesia. Siapa lagi yang akan menghargai budaya asli bangsa kita selain diri kita sendiri,” jelasnya.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 14 peserta dari cabang dan penghubung IKKT diantaranya dari ibu-ibu penghubung Polhukam, Cabang BS VIII Kogartap III/Surabaya, Cabang BS VI KogartapI/Jakarta, Cabang BS III Sesko TNI, Gabungan I Sum TNI, Gabungan II Itjen TNI dan  Cabang BS VII Kogartap II/Bandung.

Untuk kriteria penilaian para peserta lomba wajib menyanyikan lagu-lagu daerah seperti Cicik Periuk, Ampar-Ampar Pisang, Saputangan Babuncu Ampat dan Paris Berantai dan untuk tarian harus menampilkan gerakan tari Gemu Famire yang kompak dan selaras. Penilaian lomba melibatkan juri profesional yaitu Fary Firyana pengajar sekolah musik Purwacaraka dan sekolah musik Cinere, Ari Ardianto Staf Fakultas Universitas Prasetya Mulya dan Yudia Monawati pengajar vocal dan choir serta fashion designer.