Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Bupati Bekasi Meninggal Dunia Terpapar Covid 19

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, meninggal dunia, Minggu (11/7/2021) malam pukul 21.30 WIB. Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi ini, meninggal di Rumah Sakit Siloam Tangerang Provinsi Banten, setelah sempat dirawat karena terpapar Covid-19.

Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Ramdhan Nurul Ikhsan, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu malam, membenarkan Eka meninggal.

Eka yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi itu menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat di ICU. Sebelumnya, Eka sempat dirawat di Rumah Sakit Permata Bekasi. Namun dirujuk ke RS Siloam untuk mendapat perawatan intensif, karena sebelumnya mengidap penyakit jantung.

Sebelumnya, Kepala Diknes Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, Bupati  Eka terserang Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode PCR. Eka sudah menjalani perawatan intensif di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang sejak Minggu (4/7/2021).

Ia mengakui,  Eka dirawat di ICU karena memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Saat ini, kondisi jantung dan tekanan darah Eka normal.

Saat ini, kepemimpinan di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, kosong. Sebab, yang sebelumnya Wakil Bupati, Eka dilantik menjadi  tetap menggantikan Bupati Neneng Hasanah Yasin yang terlibat kasus korupsi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, saat ini hanya sebagai pejabat pelaksaana harian (Plh) karena Sekda yang lama, Uju, sudah pensiun. (jonder sihotang)