Timnas pelajar u-12
Timnas pelajar U-12. (foto Budi/Independensi.com)

Kemenpora Dukung Timnas Pelajar U-12 ke Turnamen di China

JAKARTA (IndependensI.com) – Guna mendukung program pemerintah khususnya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) guna menyiapkan generasi muda menuju pesepakbola profesional yang mumpuni dengan menggalakkan pembibitan Olahraga Sepakbola usia dini (Grassroots Foctball) menjadi Timnas Pelajar, serta mempererat hubungan antar sekolah, antar SSB dan antar akademi sepak bola tanah air melalui banyaknya kompetisi, sekaligus mensosialisasikan hidup sehat dan berprestasi tanpa narkoba.
Royal Production dan Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (Bakornas GMDM) dengan didukung sepenuhnya Kemenpora dan mitra-mitra terkait serta pihak sponsor, maka tahun 2018 ini kami telah selesai melaksanakan tumamen sepak bola U12 (2006) DREAMS COME TRUE lnternational Youth Football Tournament (Indonesia Station), yang dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengan Juni 2018, di 12 Regional/Provinsi di Indonesia.
Dalam kompetisi tersebut kami telah mendapatkan satu tim pemenang yang berasal dari Regionai Jaws Barat yaitu Akademi Persib. Tim yang berasal dari Kota Bandung tersebut yang dalam kesempatan ini akan menjadi perwakilan Nagara Republik Indonesia sebagai Timnas Pelajar U-12 untuk mengikuti pertandingan di China yaitu DREAMS COME TRUE lnternational Football Tournament yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-22 Juli 2018 mendatang.
Dalam Turnamen di China tersebut kategori yang dipertandingkan adalah U7, U8, U9, U10. U11, U12, U14, U15 dan U16 dan diikuti oleh lebih dari 15 negara yang berasal dan’ Asia, Australia, Eropa, Eropa Timur dan Timur Tengan yang mengikuuti dibeberapa kategri usia yang dipertandingkan.
Setiap Tahunnya kami menyelenggarakan rutin tumamen berskala internasional ini pada kategori U12, U13, U14 dan U15 dan mengirim Pemenangnya yang mewakili Indonesia sebagai Timnas Pelajar setiap bulan April dan bulan Juli.
Pada tahun-tahun mendatang kami merencanakan untuk menggelar semua kategori usia dari U7 sd U16 sesuai dengan kuota yang dipertandingkan di China.
Tumamen di China ini sangat menarik karena memberikan kesempatan kepada bibit-bibit pemain sepakbola usia dini Tanah Air untuk dapat bertanding dengan skala lnternasional.
Dan Juga apabila pemain Timnas Pelajar ini beruntung, mereka akan mendapatkan beasiswa gratis (pendidikan formal dan pendidikan sepakbola) selama 4 tahun di Leicester, Inggris melalui Talent Scouting yang dilakukan langsung oleh pihak penyelenggara dan pihak akademi dari Inggris pada saat kompetisi berlangsung.
Pada hari ini pihak penyelenggara bersama Menteri Pemuda dan Olahraga serta pihak-pihak pendukung lainnya akan melaksanakan acara Ceremony pelepasan Timnas Pelajar U12 ke Dreams Come True International Youth Football Tournament, China 2018.(BM/ist)