Kevin Sanjaya Sukomulyo/Marcus Fernaldi Gideon. (Istimewa)

Kevin/Marcus Absen ke Prancis

JAKARTA (IndependensI.com) – Cedera lengan kanan yang dialami Marcus Fernaldi Gideon menyebabkan dia dan pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo tak bermain maksimal di partai final dan harus puas menjadi runner-up tunamen bulutangkis Denmark Terbuka 2017.

“Kami merasa tidak bermain bagus, terutama saya, karena saya mengalami cedera pada lengan saya. Jadi saya tidak punya power untuk melakukan smash,” kata Marcus seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Senin (23/10). Cedera yang dirasakannya saat menjalani laga semifinal melawan rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, tersebut diakuinya memecahkan konsentrasinya antara memikirkan cedera dan permainan.

“Waktu melawan Angga/Ricky, saya dengar bunyi dari lengan saya, makanya smash nggak mati-mati, push nya pun beda. Sudah coba diterapi dan minum obat, tetapi masih ada rasa ngilu dan nyeri dan ini memecah konsentrasi saya,” tuturnya. Marcus/Kevin dipastikan menjadi runner-up setelah di partai final yang diselenggarakan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Minggu (22/10) petang waktu setempat, ditumbangkan oleh pasangan juara dunia 2017 asal China Zhang Nan/Liu Cheng 16-21, 24-22, 19-21.

Dengan kondisi cedera itu, ada kemungkinan pasangan ganda putra andalan Indonesia ini mundur dari Prancis Terbuka 2017 yang akan dilangsungkan pekan depan akan tetapi hal tersebut belum bisa dipastikan. “Bisa saja mundur, supaya menghindari cederanya tambah parah. Namun masih kami diskusikan dan lihat lagi perkembangannya seperti apa,” kata Aryono Miranat, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.

Prancis Terbuka 2017 sendiri akan berlangsung pada 24-29 Oktober 2017 di stadion Stade Pierre de Coubertin, Paris. Indonesia mengirim pasukan terbaiknya seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agugn Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan masih banyak lagi.