Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes pol Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes pol Argo Yuwono. (foto istimewa)

Polda Metro Tangkap Polisi Gudungan Pelaku Pungli di Casablanca

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Seorang pemuda 28 tahun ditangkap setelah melakukan pungli dengan berpura-pura menjadi Polisi Lalulintas.

Pelaku yang diketahui bernama Joseph Anugrah ditangkap saat beraksi di depan Apartemen Sahid atau dipintu masuk Jalan layang Non Tol (JLNT) Casablanka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes pol Argo Yuwono mengatakan, pelaku ditangkap oleh anggota Ditlantas Polda Metro Jaya saat beraksi.

“Seperti di dalam video yang sempat viral, dia ditangkap oleh petugas ditlantas yang sedang berpatroli,” katanya. kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Dalam video yang direkam oleh anggota kepolisian tersebut, pelaku yang memakai seragam polisi berpangkat Brigadir tersebut sempat mengaku anak salah satu pejabat kepolisian.

Bahkan sempat mengekuarkan kartu anggota yang diakunya sebagai orang tuanya. Namun, setelah dikonfirmasi pelaku bukanlah anak dari pejabat tersebut.

Joseph sendiri langsung dibawa ke Polda metro Jaya dan diserahkan ke Subdit Jatanras. Pria yang beralamat di Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan ini langsung dilaporkan dengan dugaan melakukan penipuan dengan pasal 378 KUHP.

“Petugas yang menangkap langsung buat laporan, karena dia terbukti melakukan penipuan dengan mengaku anggota polisi dan melalukan pungli,” jelasnya.(BM/ist)