Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. (Istimewa)

Ahsan/Hendra Tembus Empat Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan secara mengejutkan menundukkan unggulan Tinn Isriyanet/Kittisak 21-19, 21-19 pada babak perempat final Singapore Open 2018 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (20/07/2018). Dari awal hingga akhir pertadingan, kedua pasangan itu saling silih berganti melontarkan serangan dengan pukulan keras mereka.

“Lawan memang bagus hari ini, kita juga lebih siap dari awalnya. Hanya beberapa kali kita terburu-buru. Lawan juga mainya rapat dan no lobnya bagus juga,” ujar Hendra seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Pertama kita ucap bersyukur bisa lalui babak ini. Memang di pertandingan tadi kita lebih fokus sejak awal. Pemain Thailand juga bagus, tapi sebisa mungkin kita mengendalikan permainan. Karena memang tidak mudah dilapangan tadi,” imbuh Ahsan.

Ahsan/Hendra sudah ditunggu rekannya Angga Pratama/Rian Agung Saputro di babak semifinal yang berlangsung, Sabtu (21/7). Sebelumnya Angga/Rian lolos ke babak semifinal tanpa bertanding lantaran lawannya Bondin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand) dinyatakan walkover. “Intinya lebih siap aja. Pastinya diantara kami nanti tidak mau kalah. Tapi kita tetap fokus aja dan fight aja di lapangan. Memang head to head kita sama ya, 1-1. Tapi itu juga sudah lama ketemunya. Mungkin kita akan review lagi, mau main seperti apa nanti,” sahut Ahsan dan Hendra.