Luciano Spalletti
Luciano Spalletti. (foto istimewa)

Spalletti Cemas dengan Kondisi Inter

JAKARTA (IndependensI.com) – Inter Milan mencoba menemukan kembali konsistensi penampilan terbaiknya.

Menjamu tim calon degradasi, Benevento, pada giornata 26 Serie A 2017/2018 di Giuseppe Meazza, Sabtu (24/2/2018) malam waktu lokal atau Minggu (25/2018) pukul 02.45 WIB, bisa menjadi momen Inter untuk kembali ke jalur kemenangan.

I Nerazzurri sempat digadang-gadang jadi kandidat juara di awal Serie A musim ini, namun belakangan Pasukan Luciano Spalletti malah hanya menuai satu kemenangan dalam 10 laga terakhir Serie A 2017/2018  (M1 S6 K3). Penampilan mereka satu langkah ke depan, mundur dua langkah ke belakang.

Namun, Pelatih Inter Luciano Spalletti mengatakan dirinya cemas Inter Milan mengalami kurang keyakinan diri. Kesulitan yang dihadapi Inter saat ini tidak hanya pada satu pemain, tapi tim keseluruhan.

“Kami harus percaya pada kekuatan sendiri. Ini mengkhawatirkan saya dan membuat kami khawatir bahwa terkadang kami meninggalkan banyak hal dan tidak berjuang sampai akhir.”

“Terkadang dalam latihan Anda bisa melihat sedikit keputusasaan setelah bola ditendang dengan buruk. Anda telah kehilangan tiga detik ketika mengkhawatirkan sesuatu yang sudah hilang.”

“Padahal detik itu bisa digunakan untuk hal berikutnya. Lalu, yang terpenting adalah profesionalisme, cara berperilaku, berpikir, ide yang kita miliki. Tapi, saya telah melihat sesuatu yang lebih pada minggu ini, yakni mencari solusi dan kemauan baru untuk bertanggung jawab.”

Di atas kertas, Inter unggul atas Benevento. Apalagi performa klub besutan Roberto De Zerbi itu juga buruk, dengan hanya memenangkan tiga pertandingan musim ini dan kalah di 12 laga tandang mereka.

Sementara Inter tak terkalahkan dari 14 pertandingan terakhir mereka di kandang. Total, sejauh ini Inter baru kalah sekali di laga kandangnya di Serie A (menang 8, seri 4, kalah 1), mencetak 25 gol dan kebobolan 11

Kabar baik, top skor klub Mauro Icardi yang sudah mengemas 11 gol di Serie A mulai berlatih. Juga, pemain sayap asal Kroasia Ivan Perisic kembali siap bermain. Sedangkan Benevento akan memainkan pemain Brasil berusia 26 tahun Guilherme, yang mengemas satu gol Serie A dalam empat penampilan.(BM/ist)