Outbound TNI Bersama Wartawan 2018

Loading

BOGOR (IndependensI.com) –  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. (depan) saat memberikan keterangan kepada awak media setelah outbound TNI bersama Wartawan didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (baris kedua kiri), Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (kasau) Marsekal Muda TNI Wieko Syofyan (baris ketiga tengah), Kepala Staf Umum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan (baris kedua kanan) dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah (baris ketiga kiri) di PMPP Sentul, Bogor, Sabtu (21/7/2018).

Kegiatan outbound TNI bersama Wartawan yang diselenggarakan oleh TNI sebagai upaya untuk menjaga dan menciptakan kebersamaan serta integritas antara TNI dengan rekan-rekan media.

Tertawa lepas teman – teman wartawan mengikuti Outbound.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.  dalam sambutannya kepada peserta “outbound TNI bersama Wartawan” di Aula Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Lakukan senam sebelum dimulai Outbound.

Dalam kesempatan tersebut, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengucapkan terima kasih kepada 278 peserta yang telah hadir memenuhi undangan pada kegiatan outbound yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI ke-73 pada 5 Oktober 2018 nanti.

Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menuturkan bahwa dalam rangka rangkaian kegiatan HUT TNI ke-73 juga akan diselenggarakan acara “Joy Sailing” yang akan dilaksanakan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Pemimpin Redaksi Media Massa pada tanggal 23 Juli 2018 serta “Panglima TNI Award” untuk para jurnalis yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober 2018.

Coreng muka buat penyamaran.

Pada kesempatan tersebut, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengatakan bahwa publikasi menjadi sangat penting karena tanpa pemberitaan yang cukup, maka tujuan dari suatu kegiatan tidak tersampaikan dengan baik.

Dihadapan para peserta outbound, Kapuspen TNI berharap teman-teman media semakin mempertebal rasa nasionalisme dan memperkuat ikatan antara TNI dengan media, karena wartawan memiliki prinsip yang sama dengan TNI yaitu memperjuangkan kebenaran dan membawa nama baik negara.

Selanjutnya Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengatakan bahwa apabila ada berita-berita yang kurang baik, maka institusi TNI terbuka untuk berdiskusi. “Teman-teman media merupakan rekan seperjuangan yang dapat menjadi pagar bagi kita semua,” ujarnya.

Panglima TNI beri hadiah simbolis kepada pemenang outbound.

“Yakin dan percayalah apa yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia adalah untuk negeri,” tambah Kapuspen TNI.

Materi outbound yang dilaksanakan antara lain njlungup, glundung bareng, noto cangkir, nulis bareng, mindah bal, nyumpel pipo, moto peteng, mbadum gandum, mindah ban dan omah monggo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (Dan PMPP TNI) Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus dan Komandan Satuan Komunikasi dan Elektronika TNI (Dan Satkomlek TNI) Brigjen TNI Budi Prijono, S.T., M.M.