Robert Lewandowski
Robert Lewandowski. (foto istimewa)

Muenchen Pastikan Lewandowski Tetap Main Sepenuh Hati

JAKARTA (IndependensI.com) – Bayern Muenchen memastikan Robert Lewandowski tidak akan pergi kemana-mana.

FC Hollywood akan tetap mempertahankan pemain asal Polandia itu meski Real Madrid dikabarkan berhasrat meminang.

Beberapa waktu lalu melalui agennya, Pini Zahavi, terungkap jika Lewandowski ingin segera pergi dari Allianz Arena. Dan pelatih Niko Kovac tak menutupi kondisi tersebut.

Namun Kovac masih membutuhkan sosok pemain jangkung ini. Keberadaan pemain 29 tahun ini diyakini bisa terus membawa Muenchen jadi klub disegani di Bundesliga maupun Eropa.

Bukan hanya Madrid yang dikabarkan berminat menggaet Lewandowski untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo. Bekas klubnya, Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk membawa kembali. CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke bahkan telah menyiapkan dana sebenar 100 Juta Euro atau setara dengan Rp1,6 Triliun.

“Tidak ada yang baru soal kabar Lewandowksi. Semua jelas dia tak akan meninggalkan klub sebab kami mempunyai penyerang top dan kami tentu saja tak ingin melepaskan dia atau memberikan pada klub lain,” ucap Kovac dikutip Sky Sports, Senin (30/7/2018).

“Kami ingin mencapai banyak hal dengan dia. Dia adalah pemain hebat yang telah mencapai banyak hal di Bundesliga, mencetak gol dan sekarang di musim baru pasti dia akan mencetak lebih banyak lagi.”

Dalam kesempatan itu Kovac memuji sikap profesionalisme Lewandowski. Meski ingin mencoba peruntungan di klub baru, Lewandowski tetap bermain sepenuh hati bersama Muenchen.(BM/ist)