Ilustrasi. (Istimewa)

David Agung Incar Babak Utama

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis tuan rumah David Agung Susanto mengincar satu tempat di babak utama seri kedua Combiphar Tennis Open 2018. Pada final kualifikasi, Selasa (31/7/2018), peringkat tunggal ke-1284 dunia itu bakal menguji ketangguhan unggulan kedua, Congsup Congcar dari Thailand. “Saya optimistis bisa mengalahkan Congsup menembus babak utama seri kedua ini,” tutur David seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti, Senin (30/7/2018).

Pertarungan di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta itu akan menjadi pertemuan kedua bagi dua petenis yang berselisih usia enam tahun itu. David yang akan diproyeksikan tampil membela Merah Putih di ajang Asian Games 2018 itu memenangi laga pertama yang berlangsung di Bangkok, lima tahun silam. Dia unggul straight set dengan skor akhir 6-1 6-1. “Fokus satu-satu dulu, target minimal bisa menyamai hasil seri pertama minggu lalu yang mampu bertahan hingga babak kedua meski harus
bermain dari kualifikasi,” imbuhnya.

Sementara itu dua petenis muda Indonesia, Justin Barki dan Anthony Susanto telah memastikan tempat di babak utama turnamen berhadiah total US$ 15.000 atau sekitar Rp 210 juta ini. Kedua anggota Pelatnas Asian Games itu memanfaatkan fasilitas wild card event yang telah bergulir sejak 2016 ini.