Ilustrasi. (Dok/Ist)

Anthony Menjaga Asa

JAKARTA (IndependensI.com) – Dua petenis muda Indonesia, Anthony Susanto dan Justin Barki bisa menjaga asa tuan rumah di Combiphar Tennis Open 2018. Pada babak pertama turnamen seri kedua ITF Men’s Future yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (1/8/2018), dua penerima wild card itu mampu menghentikan perlawanan peserta mancanegara.

Justin bahkan berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh dari Amerika Serikat, Connor Farren. Petenis kidal yang mengayun raket dengan tangan kiri itu menang atas peringkat tunggal ke-883 dunia itu melalui laga straight set berdurasi dua jam kurang tiga menit. Justin unggul 7-6(5) 7-5. “Saya fokus untuk bisa mengembalikan service lawan dan berusaha sebisa mungkin bertahan dalam reli. Hampir delapan puluh lima persen saya mendapat angka dari strategi itu,” tutur Justin.

Sebelum kemenangan Justin, Anthony juga sukses mengalahkan darah muda Australia, Matthew Romios (19). Peraih tiga medali emas PON 2016 itu menang dua set langsung 7-5 6-4. “Hari ini main enak, hampir semua pukulan masuk,” ujar Anthony.

Pada babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta itu, Kamis (2/8), Justin Barki akan berjibaku dengan rekan berlatihnya, Christian Langmo (Amerika Serikat). Sedangkan Anthony bakal menjajal ketangguhan seeded kelima, Jeremy Beale (Australia).

Combiphar Tennis Open 2018 terdiri dari tiga seri Indonesia Men’s Future, merupakan turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Event yang didukung oleh Combiphar, sebuah perusahaan modern healthcare di Indonesia ini telah bergulir sejak 2016.