Aria Bima
Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima. (foto istimewa)

Timses Jokowi Adakan Pertemuan Periodik

JAKARTA (IndependensI.com) – Berbagai cara dilakukan Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin untuk mengurangi ketegangan di masyarakat yang diakibatkan interaksi masyarakat pengguna media sosial.

Salah satunya mengusulkan pertemuan secara periodik antartim sukses (Timses). “Saya sudah usul dengan pak Hasto (Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf) kemarin (agar) ngobrol sama pak Ferry (Gerindra) ada proses pertemuan secara periodik antar tim sukses itu harus dijembatani sehingga suara kesejukan kita jaga bareng,” kata Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf, Aria Bima di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Aria mengatakan, pertemuan periodik antar timses perlu dilakukan. Sebab, ia khawatir jika masalah interaksi media sosial di masyarakat tidak segera ditangani maka, dikhawatirkan ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan di air yang keruh.

Sebagai contoh, kata Aria, pihaknya tidak merasa membuat kampanye hitam tentang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno tiba-tiba muncul infografis atau gambar-gambar menjijikan yang di luar rasa kemanusiaan sebagai sesama anak bangsa.

Sebaliknya, pasangan Jokowi-Ma’ruf juga kerap menjadi sasaran kampanye negatif di dunia maya. “Hal ini akan kita selesaikan dalam mekanisme seperti apa Pak Hasto sudah sepakat, Pak Ferry rasa-rasa sudah sepakat supaya warna keteduhan dapat terjaga. Karena susana media sosial itu dapat berdampak kepada suasana dunia nyata,” pungkasnya.(budi/ist)