Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian
Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian. (foto istimewa)

Pimpin Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kapolri Tito

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Polisi Republik Indonesia (Polri) menggelar upacara kenaikan pangkat ke dan dalam Golongan Pati Polri, serta serah terima jabatan para pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda.

Upacara di pimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.d, yang bertempat di Rupatama, Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta, pada Jumat (7/9/2018).

Dalam sambutannya, Tito mengucapkan selamat kepada rekan polri yang mendapati kenaikan pangkat. Serta bisa menjadi motivasi bagi rekan polri lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan rekan yang dapat kenaikan ini berkat kerja keras kalian semua, sekaligus tentunya anugrah Tuhan Yang Maha Esa. Tentunya saya harapkan dengan kenaikan pangkat ini dapat mengacu motivasi rekan yang lainnya,” kata Tito di Rupatama, Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta pada Jumat (7/9/2018).

Pada sertijab tersebut, didasari pada Keputusan Presiden Nomor 75/Polri/tahun/2018 Tanggal 4 September 2018 Tentang Kenaikan Pangkat Ke Dan Dalam Golongan Pati Polri Bahwa Sebanyak 23 Pati Polri Dinaikan Pangkatnya Setingkat Lebih Tinggi Dari Pangkat Semula.

Berikut nama perwira yang naik pangkat dari Irjen Pol ke Komjen Pol yaitu Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto. Sedangkan dari Brigjen Pol Ke Irjen Pol, yaitu Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.m., Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.si., Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri, Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.si., Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.h., Irjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.si.

Lalu dari Kombes Pol Ke Brigjen Pol yaitu Brigjen Pol Drs. Mohamad Jupri, Brigjen Pol Drs. Hariadi, S.h., Brigjen Pol Drs. Budi Setiawan, M.m., Brigjen Pol Drs. Agus Riansyah, Brigjen Pol Drs. Idris Kadir, S.h.,M.hum., Brigjen Pol Drs. M. Arkan Hamzah, Brigjen Pol Drs. Edi Setio Budi Santoso.

Selain mereka ada juga Brigjen Pol Drs. Utomo Heru Cahyono, M.si., Brigjen Pol Drs. Heru Pranoto, M.si., Brigjen Pol Drs. Mohamad Aris Purnomo, Brigjen Pol Drs. Agus Irianto, S.h., M.si., M.h., Brigjen Pol H. Teguh Iman Wahyudi, S.h., M.m., Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.si., Brigjen Pol Nugroho Slamet Wibowo, S.i.k., Brigjen Pol Ibnu Suhaendra, S.i.k., dan Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.i.k., M.hum.

Selain mendapatkan kenaikan pangkat, beberapa Pati (Perwira Tinggi) Polri tersebut dinyatakan menduduki jabatan baru di antaranya, As Sdm Kapolri dijabat oleh Irjen Pl Dr. Eko Indra Heri S, M.m, Kakorlantas Polri oleh Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.si, Kapolda Maluku dijabat oleh Irjen Drs. Royke Lumowa, M.m., Kapolda Jatim dijabat oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.si dan Kapolda Kalsel Dijabat oleh Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.si.(budi/ist)