Petugas BPBD Kabupaten Bekasi naik perahu cari korban tenggelam di kali. (ist)

Dua Balita Tercebur Kali Masih Dicari

Loading

BEKASI(IndependensI.com)- Polisi bersama warga, masih mencari  dua korban yang tenggelam di Kali Cikarang, Kabupaten Bekasi. Korban bersama pamannya terjun ke dalam kali setelah sepeda motor  terpeleset saat menyeberangi jembatan Kali Cikarang, Kampung Blokang, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, kemarin.

Dalam kejadian itu, seorang  balita berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Sedang Herman (35) dengan dua anaknya berhasil selamat.

Satgas Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD)  Kabupaten Bekasi, Andika mejelaskan kejadian berawal saat Herman (35) mengendarai sepeda motor bersama bersama dengan anaknya dan dua keponakanya bernama Febry Al Farizi (1,5),  Ridwan Maulana (2).

Ke empatnya saat itu hendak menyeberangi jembatan Blokang  menggunakan sepeda motor. Saat itu kondisi jembatan tertutup air kali yang sedang naik, Herman kemudian menembus jembatan tersebut.

“Dia melintasi jembatan Kampung Blokang pada saat debit air di kali tersebut sedang naik,” kata Andika.

Ketika sedang melintas dan berada di tengah jembatan, sepeda motor Herman terpeleset karena  permukaan jembatan yang lincin akibat teegenang air. Seketika  itu juga keempatnya jatuh  sungai.

Herman berhasil menyelamatkan anak kandunganya, tapi dua keponakanya terbawa arus.

Dua balita yang tercebur bernama Febry Al Farizi dan Ridwan Maulana langsung hilang terbawa  arus Kali Cikarang. Warga kemudian  menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan kepolisian.

Setelah dilakukan pencarian selama dua jam tim berhasil menemukan jenazah Febry dalam kondisi meninggal dunia. Febry ditemukan petugas di jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian.  “Korban lainya sekarang masih dalam pencarian BPBD , kami sedang lakukan penyisiran,”katanya. (jonder sihotang)