Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT)
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT). (foto istimewa)

HT Sebut Jokowi Miliki Pengalaman Menangkan Hati Rakyat

JAKARTA (IndependensI.com) – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar acara pembekalan bagi 575 calon legislatif (Caleg) DPR RI yang maju di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Pengalaman lapangan dalam suksesi pemilu menjadi salah satu materi utama dalam pembekalan ini.

“Yang akan diberikan kepada caleg adalah pembekalan, bukan teori, tapi praktik lapangan. Bagaimana mereka tingkatkan popularitas sampai mereka disukai dan dipilih menjadi anggota DPR RI,” ujar Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) di Jakarta Concert Hall iNews Center, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Acara pembekalan caleg dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). HT menilai, Jokowi adalah orang yang tepat untuk dimintai petunjuk tentang suksesi di pemilu.

Menurut HT, Jokowi memiliki pengalaman langsung memenangkan hati rakyat hingga dipilih menjadi presiden di Pemilu 2014. Dari tidak dikenal, menjadi dikenal hingga menjadi presiden.

“Saya sampaikan ke para caleg bahwa kalau mau belajar yang paling efektif ya dari Pak Jokowi. Beliau bermula dari pengusaha, kemudian politisi, Wali Kota Solo, kemudian Gubernur DKI Jakarta dan jadi presiden,” ucap HT.(budi/ist)