Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adhianto saat pengukunhan atlet Kota Bekasi pada Porda Jabar. (humas)

Porda XIII Jabar: Kota Bekasi Targetkan  52 Emas

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota Bekasi menargetkan 52 medali emas pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat yaang akan berlangsung  di Kabupaten Bogor 6- 16 Okotber 2018.  Target itu diungkapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di sela-sela hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani, kemarin.

“Saya optimis para atlet Kota abekasi dapat meraih diatas target yang telah ditentukan,” kata Rahmat.

Saat itu, wali kita  menyampaikan bonus Rp 100 juta  bagi atlit asal Kota Bekasi yang meraih medali emas pada Asian Games. Kemudian  perebut medali perak Rp 50 juta, dan perunggu bonus Rp 25 juta.

Pada Porda Jabar nanti, Rahmat menjanjika bonus  bagi tim dayung dan sepakbola. Tim dayung dijanjikan berhak atas total bonus Rp 1 miliar jika mampu membawa pulang tujuh medali emas. Besaran bonus yang sama juga akan diberikan kepada tim sepakbola, asalkan sanggup merebut medali emas.

“Emas sepakbola ini sangat bergengsi, makanya patut dihargai lebih,” tuturnya.

Ia minta para atlet bisa meraih prestasi setinggi-tingginya pada Porda Jabar di Kabupaten Bogor mendatang. “Kita harus optimis untuk meraih prestasi khususnya di bidang olahraga untuk mengharumkan nama Kota Bekasi,” ujar Rahmat.

Kalian adalah patriot-patriot olahraga yang harus berjuang maksimal demi harkat, martabat, juga kebanggaan Kota Bekasi, ia menambahkan.

Ketua Kontingen Porda Kota Bekasi yang juga Wakil Wali Kota Bekasi  Tri Adhianto Tjahyono  menyatakan  sepenuhnya  siap untuk memberikan motivasi para atlet yang bertanding dengan meninjau langsung pergelaran Porda yang akan berlangsung dari 6 – 15 Oktober 2019 mendatang.

“Saya akan meninjau langsung pertandingan cabang olahraga di Porda Jawa Barat selama pergelaran berlangsung,” ujarnya.

Sesuai instruksi  wali kota, seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah juga akan dikerahkan untuk mendukung para atlet Kota Bekasi untuk mencapai prestasi tertinggi.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad menanggapi revisi target raihan medali tersebut masih tergolong realistis untuk diwujudkan.

“Kalau dua tahun lalu bisa mendapat 46 medali, kenaikan target raihan menjadi 52 medali kali ini rasa-rasanya tidak berlebihan dan optimistis bisa diwujudkan,” kata Rosyad.

Sejumlah cabang olah raga yang diyakini sanggup menjadi ladang medali bagi Kota Bekasi ialah angkat besi, tinju, dayung, sepatu roda, juga judo. Lima cabang olahraga yang baru dipertandingkan -bowling, kriket, pantaque, jet ball, dan hand ball- juga, diyakini mampu menyumbangkan medali.

Sebanyak 612 atlet kontingen Kota Bekasi berikut 80 ofisial serta pendamping kontingen akan bertolak menuju Kabupaten Bogor, awal Oktober 2018. Namun atlet dan ofisial bola tangan akan terlebih dulu menuju Kabupaten Bogor pekan depan karena pertandingan pertama mulai digulirkan 27 Oktober 2018. (jonder sihotang)