Suasana penandatanganan sponsor untuk Asian Para Games 2018 di Kantor Inapgoc, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2018). (INAPGOC)

INAPGOC Gandeng 43 Sponsor

JAKARTA (independensI.com) – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menandatangani perjanjian kerja sama dengan 43 sponsor yang mendukung penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta, 6-13 Oktober. “Dengan adanya dukungan dari para sponsor, kami berharap Asian Para Games 2018 dapat berjalan dengan lebih baik. Kami berterima kasih atas dukungan tersebut,” kata Direktur Revenue dan Sponsorship INAPGOC Hasina Hakim seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/10/2018).

Menurut dia, Asian Para Games bukan hanya merupakan pesta olahraga bagi atlet atau kaum disabilitas, tetapi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Asian Paralympic Committee (APC) Majid Rashed mengatakan kehadiran sponsor merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018. “Kehadiran sponsor itu membawa pesan penting yang sekaligus membuktikan bahwa semakin banyak pihak-pihak yang peduli terhadap kaum disabilitas. Dengan demikian, keberadaan kaum disabilitas dapat lebih terangkat,” ujar Majid.

Salah satu sponsor, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengaku bangga dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Indonesia. Pihaknya pun berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik. “Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, dan lebih bangga lagi karena kami bisa ikut terlibat dalam penyelenggaraannya. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik supaya Asian Para Games 2018 berjalan dengan sukses,” tutur Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto.

Hal senada dengan Sis, diamini CEO Allianz Jan Joris Louwerier yang mengaku bangga dan berterima kasih kepada INAPGOC atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Allianz untuk ikut menyukseskan perhelatan Asian Para Games 2018. “Kami bangga bisa bekerja sama dengan INAPGOC untuk Asian Para Games 2018. Kami berharap kerja sama seperti ini masih akan terus berlanjut, dan tidak berhenti sampai disini saja,” ungkap Jan.

Terdapat tujuh sponsor resmi terbesar (official prestige) dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018, antara lain BRI, Allianz, Bank Mandiri, PT PLN (Persero), PT Transjakarta, Bukalapak dan Sariayu. Sedangkan sponsor lainnya, yaitu Telkom Indonesia, Perusahaan Gas Negara (PGN), Indosat IM3, Citibank, Joma, Campina, Grab, Indofood, Indomilk, Loket.com, Tiki, CGV dan masih banyak lagi.