Jokowi-KH Ma'ruf Amin

TKN Jokowi – Ma’ruf Amin akan Gelar Rakernas di Surabaya

JAKARTA (independensi.com) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, akan menggelar besok menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Surabaya, Jawa Timur, hari Sabtu  (27/10/2018). Rapat tersebut bakal dihadiri seluruh Tim Kampanye Daerah (TKD)  dan akan membahas strategi pemenangan Jokowi-Ma’ruf.
“Arahan normatif saja, bahwa pada intinya, ada 2 hal yang utama. Yang pertama, koordinasi dengan TKD, kemudian yang kedua secara normatif kita minta TKD berkampanye dengan pola-pola yang diarahkan Pak Jokowi, kampanye santun, standar saja dan kemudian membahas strategi pemenangan,” ujar Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).
Dia mengatakan rakernas ini bertujuan untuk memantapkan formasi timses di daerah yang sebelumnya sudah mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Ini kita lebih pada pemantapan saja, bahwa semenjak diberikan surat tugas, beberapa daerah sudah deklarasi dan dihadiri oleh kita TKN. Dan ada beberapa daerah belum, jadi secara prinsip mereka belum bergerak di lapangan, karena itu kenapa kita adakan Rakernas,” jelasnya

Diketahui, Jokowi dan Ma’ruf diagendakan menghadiri rakernas yang akan berlangsung selama dua hari ini. Rakernas mulai berlangsung Sabtu besok (27/10) hingga Minggu (28/10) di Surabaya.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate mengatakan rakernas mengumpulkan timses hingga relawan Jokowi-Ma’ruf. Rakernas membahas kegiatan dan strategi menjelang Pilpres 2019.

“Dapat kami sampaikan bahwa Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju sudah selesai menyusun keseluruhan personel tim kampanye, di tingkat nasional, provinsi, kabupaten kota, dan dalam waktu segera akan melaksanakan rapat kerja nasional, kami merencanakan rapat kerja nasional minggu depan yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur,” ujar Wakil Ketua TKN Johnny G Plate di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat pekan lalu.