Polres Gresik Gelar Sholat Ghoib Untuk Korban Pesawat Jatuh

GRESIK (Independensi.com) – Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan persiapan Oprasi Zebra Semeru 2018, puluhan anggota TNI dan Polres Gresik Jawa Timur. Mengelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama, di Musholla Raudautul Janah yang berada di komplek Kantor Satlantas Gresik, Selasa (30/10/2018).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik KH Mansyur Shodiq. Di lakukan untuk mendoakan para korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh pada Senin (29/10/2018) kemarin sekitar pukul 06.00 WIB. Sebab, dalam peristiwa itu terdapat 3 orang korban yang merupakan anggota Polri.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa kegiatan Sholat Ghaib dan Doa Bersama ini, dilakukan untuk mendoakan agar para korban pesawat Lion Air tujuan Jakarta Pangkal Pinang yang belum berhasil di temukan.

“Dalam peristiwa pesawat jatuh itu, ada rekan satu liting saya. Yakni, AKBP Mito Akpol 1998 menjadi salah satu korban,” ujarnya.

“Atas nama keluarga besar Polres Gresik, kami ikut berbelasungkawa terhadap peristiwa itu dan kami berharap para korban bisa segera ditemukan. Bagi keluarga para korban, semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang dialaminya,” tuturnya.

“Semoga peristiwa jatuhnya pesawat atau mausibah lainnya, tidak kembali terjadi di tanah air,” tandasnya. (Moreno)