Tak Malu, Sudah “Gadis” Tapi Anak Anjing Ini Masih Nen-nen Pada Induknya

INDRAGIRI HULU (Independensi.com) – Dua ekor anak anjing yang sudah besar, tapi masih netek pada induknya yang bernama si Kuning. Wartawan Independensi sempat heran ketika melihat anak anjing yang sudah “gadis” tetap nyusu pada induknya di halaman rumah Abdul Roni Lauli di Sei Godang, Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap, Indragiri Hulu – Riau

Abdul Roni Lauli pemilik anjing, bahwa anjing kesayangannya si Kuning kalau beranak baik pada anak-anaknya. “Anjing saya ini namanya si Kuning, kalau beranak selalu baik pada anak-anaknya,”kata Abdul Roni Lauli di Desa Punti Kayu, Jumat (2/11/2018).

Menurut Roni, si Kuning tidak boleh lapar dan makanannya saya beli khusus daging babi, lalu saya rebus. Kalau ikan asin tak mau si Kuning makan,” ujarnya

Nah anjing saja masih wajib memberi susu pada anak-anaknya, apalagi manusia. Bukankah manusia jauh lebih mulia daripada anjing itu?

Apa pesan moral yang bisa kita petik dari kisah anjing yang masih memberikan air susu buat anaknya yang sudah gadis atau besar tersebut?  Berikan ASI pada anakmu!

Malulah kita sebagai manusia, terutama bagi ibu-ibu yang memiliki bayi  supaya  memberikan air susu  secara cukup hingga usia yang sesuai dengan ketentuan kesehatan. (Mangasa Situmorang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *