Kunjungan Tim Penggerak PKK Jawa Barat di Kota Bekasi. (humas)

Kader  PKK Harus Mendukung Program Pemerintah Daerah

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kader  PKK diminta  terus mendukung program pemerintah daerah untuk  pemberdayaan ekonomi keluarga dan ketahanan keluarga.
Ibu-ibu PKK harus  menjadi garda terdepan PKK. Sebab fungsi PKK adalah untuk pendataan, penyuluhan dan pemberdayaan ekonomi dan bersinergi dengan program pemerintah daerah.

Penjelasan itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kota Bekasi, Jumat (2/11/2018).

Kehadirannya bersama tim penilai Recheking 5 Lomba PKK Tingkat Jawa Barat dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Kelurahan Padurenan mewakili Kota Bekasi dalam lomba PKK Se-Jawa Barat dan masuk dalam 4 besar kota/kabupaten yang tertib administrasi PKK-nya.

Atalia juga menitipkan program provinsi Jawa Barat agar juga bisa diimplementasikan. Pertama program Masjid Sejahtera untuk pemberdayaan ekonomi berupa koperasi warga. Kedua, rumah sekolah perempuan yang pembelajarannya disesuaikan dengan daerah masing-masing.

“Ada wilayah yang sekolah perempuan khusus untuk peningkatan kewirausahaan seperti di Cimahi. Kita ingin penggerak PKK bisa berdaya dan sebesar-besarnya kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Atalia didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi. (jonder sihotang)