Okky Youth Soccer Team
Ekspresi kegembiraan Okky Youth Soccer Team. (foto istimewa)

Tampil Fun, Happy dan Team Work, Okky Youth Soccer Team Lolos ke Final Singacup 2018

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  –  Perjuangan keras dan doa Okky Youth Soccer Team diajang Singacup 2018 akhirnya terbayarkan sekaligus sukses meraih tempat di babak final.
Dalam pertandingan di Perempat final, tim asuhan Asep Padian tersebut menang 5-0 ketika melawan Football West (Australia). Lalu di Semifinal, menang 3-2 lawan Bandung Pro United yang juga berasal dari Indonesia.
Okky Youth Soccer Team sebenarnya sempat ketinggalan dengan skor 2- 0 setelah serangan balik dari Bandung Pro United berjalan efektif dan tendangan penalti.
Namun di babak pertama di menit ke-20, Dhimas berhasil memasukkan satu gol. Lalu di babak ke 2, anak-anak bermain spartan dengan semangat sangat tinggi. Hasilnya, menit ke 38, Dhimas kembali menambah satu gol sehingga kedudukan menjadi dua sama. Selanjutnya di menit ke-45, Mokhamad Hanif berhasil membukukan kemenangan Okky menjadi  3-2.
“Selain konsisten, anak-anak juga bermain tenang dengan semangat memenangkan pertandingan walau pun lebih dulu ketinggalan. Bermain disiplin dan mendengarkan arahan pelatih membuat anak-ank bisa memenangkan pertandingan ini,” katanya.
Duet pelatih Asep Padian dan Ami Handayani terbukti mumpuni. Kedunya mampu meramu pertandingan dengan baik dan memompa semangat anak-anak. “Walaupun bermain ngotot, anak-anak tetap fun, happy dan teamwork yang solid. Hal ini sesuai dengan konsep okky sendiri,” imbuh Ami.
Sementara itu, sebanyak 16 pemain terbaik ini merupakan hasil seleksi Okky Youth Soccer Team 2018 atau hasil talent scouting yang didapat Dede Sulaiman dan Berti Tutuarima dari national championship pada 11 September 2018. Para pemain telah menjalani training centre (pemusatan latihan)/TC selama tujuh hari di Sentul, Bogor, Jawa Barat, serta sejumlah laga persahabatan.
Selama proses TC, para pemain juga menjalani berbagai kegiatan di antaranya factory visit ke PT. Suntory Garuda Beverage di Gunung Putri dan study banding ke Cipta Cendikia Football Academy.
Sebagai catatan, U-12 Okky Youth Soccer League 2018 merupakan hasil dari salah satu brand PT. Suntary Garuda Baverage, join venture Suntory Jepang dan Garuda Food Group Indonesia lalu bekerjasama dengan Kemenpora dan Indonesia Junior Soccer League (IJSL).
Pada tahun 2017, U-12 Okky Youth Soccer League hanya hadir di Jabodetabek, tapi tahun ini hadir di enam kota besar, yakni Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang dan Jakarta.
Artinya, tahun ini cakupan wilayahnya semakin luas, jumlah tim yang terlibat pun semakin banyak karena setiap kota pelaksanaan melibatkan 30 tim sepak bola usia dini. Jadi ada lebih dari 3.780 anak terlibat dan 210 tim peserta. U-12 Okky Youth Soccer League 2018 juga akan hadir di sekolah-sekolah dasar berupa coaching, edukasi dan fun game.(budi/ist)