Istana Dukung Pelaporan Habib Bahar Bin Smith

JAKARTA (IndependensI.com) – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendukung pelaporan Habib Bahar bin Smith atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Habib Smith dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Tak hanya mendukung, mantan Panglima TNI ini juga mengutuk keras perkataan Habib Bahar. Menurut dia, isi ceramah Habib Bahar yang menghina Jokowi justru tidak mencerminkan sikap Islam.

“Seorang ulama harus menjadi panutan dari tutur katanya, dari perilakunya, masak seperti itu. Sebagai pribadi saya enggak respek,” katanya, Kamis (29/11/2018).

Mantan Panglima TNI ini mengaku sudah menonton video ceramah Habib Bahar. Moeldoko sangat kecewa atas ucapan pria berambut pirang itu. “Sudah lihat. Bagaimana itu seorang kepala negara diperlakukan seperti itu,” katanya.

Video ceramah Habib Bahar viral di media sosial. Dalam video itu, Habib Bahar berkata, “Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu.” Dia juga menyebut Jokowi sebagai pengkhianat negara dan rakyat.

 

2 comments

Comments are closed.