Polri Siap Amankan Reuni 212 dan Aksi Tandingannya

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Aksi Reuni 212 yang akan digelar di Monas,  2 Desember 2018 bakal  mendapat tandingan dari kelompok Kontemplasi 212. Polri pun akan mengawal jalannya kegiatan yang nantinya akan digelar di satu tempat tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada prinsipnya Polri khususnya Polda Metro Jaya sudah mengantisipasi secara komprehensif dan detail potensi ancaman yang terjadi di dalam setiap kegiatan masyarakat,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Hanya saja, Dedi tak menjelaskan secara rinci bagaimana skenario pengamanan yang dilakukan Polri untuk menghindari gesekan antarkelompok. “Semua skenario sudah dibuat dan diantisipasi semaksimal mungkin,” tuturnya.

Selain itu, polisi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing terhadap pihak-pihak yang mencoba memprovokasi. Dia berharap, Reuni 212 dan kontemplasi 212 berjalan tertib dan damai.

“Kepada masyarakat tidak terprovokasi dan menjaga persatuan kesatuan bangsa. Tidak boleh polarisasi dilakukan kelompok tertentu merusak kesatuan bangsa,” imbuhnya.

 

One comment

Comments are closed.