Habib Bahar bin Smith

Tim Kampanye Jokowi Minta Habib Bahar Bin Smith Segera Ditangkap

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin berang dan meminta Habib Bahar Bin Smith segera ditangkap, lantaran ceramahnya yang menyinggung orang nomor satu di Indonesia itu seperti banci.

“Polri jangan ragu-ragu untuk segera menangkap Bahar bin Smith untuk diproses,” kata anggota divisi penugasan khusus TKN Jokowi-Ma’ruf, Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Dia melanjutkan, sepak terjang Habib Smith selama ini sudah beberapa kali melakukan tindak kriminal di era kepemimpinan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Kekerasan yang dilakukan oleh Bahar bin Smith terhadap warga negara yang tidak bersalah adalah kekejian yang menginjak-injak konstitusi Indonesia dan ini terjadi di tahun 2010 serta 2012 di era pemerintahan SBY yang terkesan kepolisian-nya sangat lemah dalam menegakkan dan mengawal undang-undang yang berlaku di republik ini,” imbuhnya.

Politikus Hanura ini pun meminta polisi bertindak tegas untuk segera menangkap Habib Smith. Inas menilai pernyataan Habib Smith soal Jokowi sudah sangat kelewatan. “Hukum wajib ditegakkan dan konstitusi wajib dikawal oleh kepolisian agar setiap warga negara benar-benar mematuhinya,” tuturnya.

Inas lalu menyinggung soal kasus lain saat Polri dengan sigap segera mengusutnya. Ia mengingatkan, Habib Smith telah melecehkan seorang presiden. “Kalau kita amati kasus Sisca Dewi yang diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada salah seorang petinggi Polri saja harus diborgol bahkan ditahan, mosok pelaku pelecehan terhadap presiden tidak diborgol dan ditahan juga, padahal Presiden itu atasan Kapolri lho!” kata Inas.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Menurutnya, polisi harus segera menangkap Habib Smith karena telah menghina presiden sebagai simbol negara. Namun ia belum bisa memastikan apakah TKN akan melaporkan Habib Bahar secara resmi terkait kasus ini. “Saya mendorong dan mendukung dia diproses secara hukum dan harus ditangkap!” ucap Karding terpisah.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi Mania dan Cyber Indonesia mempolisikan Habib Bahar bin Smith karena ceramahnya yang kontroversial. Dalam ceramahnya, Habib Bahar banyak memberikan pernyataan yang keras ke Presiden Jokowi. “Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kamu, Jokowi,” demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

Kutipan yang paling viral di media sosial adalah ceramah yang menyebut ‘Jokowi kayaknya banci’. “Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu,” demikian lanjutan ceramah Habib Bahar bin Smith.

Polisi pun sudah menerima laporan dan sedang memproses laporan tersebut. “Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri,” ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

3 comments

Comments are closed.