Ketua Umum PB PGI Murdaya Po (kiri) memberi keterangan pers terkait dengan BRI Junio-PII JGC ke-7 2018. (Foto: Toto Prawoto)

Kejuaraan Golf Junior Pondok Indah Gunakan Dua Lapangan

JAKARTA (IndependensI.com) – Perhelatan Pondok Indah International Junior Golf Championship (PII JGC) tahun ini memasuki tahun ke-7. Dalam perjalanannya, event ini selalu menarik para sponsorship. Salah satunya adalah BRI dengan Tabungan Junio-nya. Dan, pada event kali ini sponsor akan memberikan previlege khusus bagi nasabah yang memiliki Tabungan BRI Junio yang ingin mengenal olahraga golf.

Event BRI Junio-PII JGC ke-7 yang berlangsung mulai Selasa (18/12/2018) hingga Kamis (20/12/2018) diselenggarakan di dua lapangan golf masing-masing di Pondok Indah Golf Course dan Senayan National Golf Course.

Digunakannya dua golf course sekaligus seperti halnya tahun lalu adalah untuk menampung minat para peserta yang cenderung meningkat jumlahnya setiap tahunnya.

Tahun ini event tersebut diikuti oleh pegolf junior dari 11 negara seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Republik Rakyat China, Taiwan, Sri Lanka, Hongkong, Prancis dan tuan rumah Indonesia.

Sebanyak 126 orang peserta akan bertanding di Pondok Indah Golf Course dan 36 peserta lainnya akan bertanding di Senayan National Golf Course.

Turnamen BRI Junio – PII JGC ke-7 2018 mempertandingkan Kelompok Umur putra dan putri. Kelompok A usia 15-18 tahun, B usia 13-14 tahun, C usia 11-12 tahun, D usia 10 tahun, E usia 9 tahun dan F untuk usia 7-8 tahun.

Sebagai tuan rumah, Indonesia, menurunkan pegolf junior terbaik yang berasal dari 11 daerah, antara lain Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Sulsel, Kaltim, Kalbar, Kepri dan Sumatera Utara.

“Keikutsertaan para pegolf junior dari beberapa daerah tersebut diharapkan olahraga golf tidak hanya berkembang di Jakarta dan sekitarnya saja. Akan tetapi merata di daerah lainnya. Dengan demikian  akan semakin banyak bibit-bibit baru untuk perkembangan prestasi para pegolf di masa yang akan datang,” kata Andreas Tjahjadi, Ketua Panitia BRI Junio-PII JGC ke-7 2018 dalam jumpa pers di Pondok Indah Golf Club, Senin (17/12/2018).

Sementara, Ketua Umum PB PGI Murdaya Po menyampaikan rasa terimakasih kepada Pondok Indah Golf Club yang secara rutin menyelenggarakan turnamen golf junior berskala internasional.

Karena, menurut Pak Po, dengan semakin banyak turnamen golf junior bertaraf internasional yang diselenggarakan di Indonesia akan meningkatkan kepercayaan diri para pegolf kita, sehingga mereka terbiasa berkompetisi dengan para pegolf dari negara lain. (Toto Prawoto)