Kajati Banten Happy Hadiastuti (dua dari kanan) didampingi Kajari Pandeglang Nina Kartini (kerudung putih) sedang menyerahkan bantuan warga Adhyaksa

Kejaksaan Tinggi Banten Salurkan Bantuan Warga Adhyaksa kepada Masyarakat Korban Tsunami

JAKARTA (Independensi.com) – Masyarakat yang menjadi korban musibah Tsunami dan gelombang tinggi di wilayah Banten mendapatkan sejumlah bantuan dari warga Adhyaksa atau Kejaksaan yang disalurkan melalui Kejaksaan Tinggi Banten, Senin (24/12/2018).

Penyaluran bantuan diserahkan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Happy Hadiastuti kepada perwakilan masyarakat di Posko Penanganan Tanggap Darurat Bencana Tsunami dan Gelombang Tinggi Kabupaten Pandeglang di Kantor Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kajati Happy mengatakan bantuan bagi masyarakat korban Tsunami tidak hanya dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat tapi juga berasal dari Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Negeri Pandeglang.

“Bantuan dari kami melengkapi yang sudah diberikan dari IAD Pusat, meliputi selimut, kain sarung, juga mukena, sajadah, handuk dan pakaian anak-anak,” kata Happy saat dihubungi, Senin (24/12/2018)

Sebelumnya IAD Pusat diwakili Ketua Bidang Sosial Budaya IAD Pusat Ny Nina CH Maringka menyerahkan bantuan bahan makanan, air bersih, selimut, dan kebutuhan pokok lainnya kepada Kajati Banten Happy Hadiastuty di Kejati Banten, Minggu (23/12/2018) untuk disalurkan kepada masyarakat korban Tsunami Banten yang membutuhkan.

Kajati Banten Happy Hadiastuti dan Kak Seto di tempat terapi healing korban tsunami

Dikatakan juga Happy saat menyerahkan bantuan pihaknya sekaligus meninjau dapur umum dan tempat terapi healing untuk para korban tsunami yang sedang diasuh Kak Seto.

Dia sendiri bersyukur karena tidak ada warga Adhyaksa di Kejati Banten yang menjadi korban musibah gelombang Tsunami. “Alhamdulillah, warga Adhyaksa selamat semua. Demikian pula dengan sarana dan prasara yang ada,” kata Happy yang baru menjabat Kajati Banten sejak dilantik pada 12 Oktober 2018.

Sebelumnya Asisten Pembinaan Kejati Banten Joko Yuwono pun senada mengungkapkan tidak ada korban warga Adhyaksa se Kejati Banten akibat kejadian Tsunami yang melanda sebagian wilayah Banten. “Kami juga bersyukur tidak ada korban dari warga Adhyaksa Kejati Banten. Keadaan kantor juga dalam kondisi yang baik, karena lokasinya agak jauh dari pantai,” kata Joko. (MJ Riyadi)