Sekjen PAN : yang Desak Amien Rais Mundur Pendukung Jokowi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, sejumlah kelompok pendiri PAN yang mendesak Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais segera mundur melalui Surat Terbuka,  merupakan kelompok pendukung pasangan yang tak di usung PAN dalam Pilpres.

“Mereka pendiri PAN yang sudah lama tidak aktif dan tidak punya akar di partai. Selain dari pada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN,” kata Eddy saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/12/2018).

Eddy secara pribadi akan mengabaikan imbauan kelompok tersebut dan memastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi Ketua Umum untuk memenangkan kontestasi Pemilu dan Pilpres 2019.

“Kita meminta seluruh pihak di internal PAN maupun mereka yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam. PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai,” tuturnya.

Dia menambahkan, pernyataan tertulis pernyataan sikap para pendiri PAN itu belum dilayangkan ke DPP PAN. Meski begitu, Eddy meminta kelompok tersebut menghormati sikap politik PAN saat ini yang juga seirama dengan Amien Rais.

“Belum ada surat yang disampaikan ke DPP. Kami menghormati posisi mereka yang menulis surat tersebut, tapi kita meminta mereka menghormati posisi kami di DPP PAN yang solid mendukung Pak Amien Rais terkait posisi dan pandangan politiknya,” tuturnya.