Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Mengawali Tahun, SBY Minta Restu Rakyat Untuk Berjuang di Pilpres 2019

JAKARTA (IndependensI.com) – Mengawli Tahun 2019, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta restu kepada rakyat Indonesia untuk berjuang di Pemilu 2019.

Di tahun politik ini, Mantan Presiden RI ke 6 ini juga meminta kepada para elite politik untuk bisa memberi contoh berpolitik yang damai dan berkualitas.

“Harapan kita ~ Pak Jokowi, Pak Prabowo & para elit politik (termasuk saya) bisa memberi contoh atas damai, jurdil & berkualitasnya pemilu kita,” tulis SBY dalam akun Twitternya, @SBYudhoyono, pada pukul 08.40 WIB, Selasa (1/1/2019).

“Dlm kapasitas saya sebagai pemimpin Partai Demokrat (PD), saya minta restu rakyat Indonesia utk ikut berjuang dlm Pemilu Tahun 2019 ini,” sambungnya.

Dia mengingatkan 2019 sebagai tahun pemilu. SBY mengajak semua pihak berkontribusi demi mewujdukan pemilu yang berlangsung jujur dan adil.

“Tahun 2019 ini juga “tahun pemilu”. Marilah kita berkontribusi agar pemilu ini berlangsung damai, jujur & adil ~ “peaceful, free & fair”,” ucap SBY.

SBY kemudian bicara soal kompetisi yang keras, terutama dalam pilpres. Menurut SBY, meski kompetisi berlangsung keras, tetap ada batasan yang harus diingat para peserta pemilu agar tidak menjadi contoh yang buruk bagi rakyat.

“Kompetisi memang “keras”, terlebih pemilihan presiden. Namun, semua ada batasnya. Janganlah melampaui batas. Tak baik utk rakyat,” ujarnya.