TKN Jokowi – Ma’ruf Amin : Kubu Prabowo yang Minta Bocoran Soal Debat ke KPU

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga mengatakan, kubu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto lah yang awalnya mengusulkan pertanyaan debat alias kisi-kisi diberikan kepada pasangan calon.

Oleh karena itui dia menilai justru Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga yang telah memutarbalikkan fakta.“Awalnya begitu. Bahwa mereka minta diinfokan dulu pertanyaannya,” ujar Arya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Arya tak menjelaskan detil siapa orang dari BPN 02 yang mengusulkan itu. Tapi, dia menantang kubu Prabowo buka-bukaan notulen rapat bersama KPU.

“Gak usah saya buka siapa. Kalau perlu kita panggil mereka di mana, Aria Bima tim TKN 01 dan BPN 02 ayo ketemu kita buka minta KPU kasih tunjuk notulennya,” katanya.

Repson kubu 01 pun menerima usulan tersebut. Menurutnya karena hasil musyawarah mereka menerima keputusan yang telah ditetapkan KPU.

“Kita oke dengan (kisi-kisi). Kita ini kan ada ini ayok namanya bermusyawarah ada ini yaudah,” kata Arya.

Arya malah menyebut sesungguhnya kubu Prabowo yang takut melaksanakan debat. Malah, mereka minta debat dihapus diganti hanya penyampaian visi misi.

“Kalau debat wajar takut karena ditanya. Yang minta gak ada debat itu 02. Jadi tahukan siapa yang takut,” ucapnya.