Djarot : Jika Kembali Berpolitik Ahok akan Merapat ke PDIP

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, mantan partnernya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tak akan langsung terjun ke dunia politik. Meski demikian Mantan Gubernur DKI Jakarta akan merapat ke PDIP, jika Ahok kembali berpolitik.

“Untuk masuk ke politik lagi itu nanti ya. Sekarang beliau berikan kesempatan untuk menikmati dunianya sendiri, untuk jalan-jalan dan Pak Basuki Tjahaja Purnama ini selama bekerja, berdinas, belum pernah jalan-jalan. Makanya akan kita kasih kesempatan untuk beliau jalan-jalan terlebih dahulu ya. Tapi kalau nanti masuk politik lagi beliau pilih PDIP, itu pasti,” ucap Djarot di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Dia menepis, Ahok akan maju sebagai caleg. “Enggak, enggak. Enggak pengin apa-apa beliau,” jelas Djarot.

Menurut dia, banyak yang akan dilakukan Ahok selain jalan-jalan. “Banyak sekali agenda kerjanya, banyak sekali,” kata Djarot.

Dia menegaskan, PDIP akan menerima Ahok dengan terbuka. “Semua warga negara yang memiliki ideologi Pancasila, boleh masuk PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Djarot mencontohkan dengan kehadiran Kapitra Ampera di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Bahkan sempat pendiri PKS Almarhum Yusuf Supendi bergabung. Dirinya menegaskan, ini tak membuat kehilangan suara partainya.

“Kenapa harus takut? Semuanya boleh. Pak Kapita Ampera juga boleh. Kemarin juga boleh, kemarin juga pendiri PKS almarhum Yusuf Supendi juga boleh. Asal ideologi Pancasila semuanya boleh. Pak Ahok kan juga. Dan beliau sudah menjalani hukuman,” imbuhnya.