Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Dok/Ist)

Kevin/Marcus Dipaksa Bermain Tiga Gim

JAKARTA (IndependensI.com) – Duet putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bermain tiga gim untuk melalui babak awal Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Stadion Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019). Keduanya menundukkan ganda Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Emil Seidel 21-14, 19-21, 21-15 dalam tempo satu jam kurang empat menit.

“Beberapa kali lawan meminta jeda saat bermain dan itu agak ribet bagi saya. Padahal, kami sudah bermain dengan bagus pada gim pertama dan gim kedua,” kata Kevin seperti dikutip dari Antara. Kevin mengaku sempat agak terpancing dengan permainan lawannya pada gim ketiga namun berusaha mengendalikan diri sehingga menang 21-15. “Pada gim kedua, kami berada pada lapangan yang kalah angin sehingga bola-bola atas agak goyang. Kami juga baru sekali latihan di sini setelah mengikuti turnamen di Malaysia,” kata Marcus.

Di babak kedua turnamen yang berhadiah total US$ 350.000 itu, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang pertandingan antara ganda Indonesia lainnya Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dengan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. “Kami akan menyiapkan diri untuk pertandingan berikutnya pada besok. Kami harus bermain maksimal dan apapun hasilnya kami tetap puas. Kami harus tetap jaga fokus permainan,” kata Kevin.

Marcus sendiri mengaku hasil gelar juara dalam turnamen Malaysia Masters 2019 tidak mempengaruhi penampilan mereka dalam pertandingan di Stadion Istora. “Kami sudah terbiasa latihan setiap hari. Tentu ada perbedaan faktor lapangan dan bola. Tapi, kami akan tetap menyesuaikan diri,” kata Marcus.